Iklan

Jumat, 16 September 2011

Cara Mendisable Automatic Update pada windows 7

Automatic update adalah layanan microsoft untuk pengguna produk microsoft, yang berfungsi untuk meningkatkan fitur keamanan serta fitur lainnya dari produk yang digunakan oleh pelanggan. Tetapi ada beberapa alasan mengapa beberapa orang tidak menyukai “Automatic Windows Update”,

  1. Komputer tidak terhubung internet
  2. Proses update akan mengkonsumsi sebagian bandwidth internet dan lainnya.
  3. Karena menggunakan windows Bajakan (bukan Original)
  4. Bila selesai Update Windows minta untuk Restart, sementara pengguna sedang bekerja dikomputer
Windows update direkomendasikan oleh Microsoft karena dengan memperbarui windows untuk patch bug jendela dan meningkatkan keamanan dan stabilitas.
Biasanya pada windows XP atau versi lama fasilitas update otomatis  dapat dinonaktifkan dari layanan dengan fasilitas “Administrative tools” tapi pada Windows 7 tidak ada pembaruan otomatis pada layanan tersebut. Pada windows 7 Anda dapat menonaktifkan pembaruan otomatis dari bagian “Update Windows” pada “System and Security”.
Untuk menonaktifkan Automatic Update anda dapat mengikuti langkah berikut :
  1. Buka control panel (Klik start kemudian klik control panel). Klik “system and security” lalu klik Windows Update
  2. Pada panel sebelah kiri, klik “Change settings”
  3. Untuk mendisable Windows 7 automatic update, dibawah “Important updates” ganti  opsi ke “Never check updates” lalu klik Ok untuk menyimpan setting
Catatan: mengaktifkan update secara otomatis disarankan untuk meningkatkan kehandalan keamanan windows Anda. Tetapi jika Anda tidak suka dengan fitur update secara otomatis Anda dapat menonaktifkannya dan menginstal secara offline update. Anda dapat men-download windows update dari website layanan Microsoft.

Pasti bisa deh :D hahaha.. lanjutkan terus baca di blog ini yahh,, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar